Tuesday, October 16, 2012

tour d java _Part 9_ Byeee Jogja sampai ketemu lagi

Senin, 1 Oktober 2012

September telah berlalu dan Oktober sudah berada di tengah-tengah kami. Sore nanti kami akan beranjak dari Jogja. Pagi ini Kak Liza dan Wiyah sibuk dengan meminta izin dari kantornya. Pada ketauan semua ga jujur mau pergi sampai kapan. Hehehehh. Begitu juga aku diam tapi pasti sms ku pun terkirim. Lebih mudah untuk ku saat ini untuk meminta izin. Sebelum kami ke Jakarta kami akan menghabiskan sisa waktu untuk melanjutkan berburu di Malioboro dan Bringharjo. Pukul 11.00 setelah selesai belanja kami kembali ke hotel, merapikan ransel kami. Sambil bercanda aku bilang kalau Kak Liza dan Wiyah tas nya beranak karena nambah.

Pukul 12.30 kami check out dari hotel menaiki taxi yang sudah dipesan oleh pihak hotel menuju terminal Gombor. Sebelum ke terminal Gombor kami sempatkan ke Bakpia 25, pak supir membawa kami langsung ke pabriknya sama seperti tempat aku semalam dan sahabat dari Cirebon datang. Oleh – oleh sudah dipesan  dan dibayar kami teruskan perjalanan ke Terminal Gombor. Sampai di terminal Gombor pukul 13.15. kami masih punya waktu kurang lebih 1 jam dari jadwal yang tertera di tiket. Sisa waktu itu kami manfaatkan untuk mengisi perut kami. Aku dan Kak Liza memilih bakso dan mie ayam, sementara Wiyah dan Kak Uli memilih nasi padang lagi. Hehehehhe (ga jauh – jauh dari yang pedas)

Masih ada sekitar setengah jam sebelum berangkat (dari jadwal di tiket) kami menunggu di pool bus. Dan pukul 15.00 bus datang, kami naik ke bus, menuju Jakarta dan minggalkan Jogjakarta, Sepanjang jalan kupandangi Kota ini. Entah daya tarik apa yang membuat ku selalu ingin kembali ke Kota ini. Kutarik nafas dalam dan aku berharap bisa kembali ke Kota ini dengan keluarga ku, berbagi cerita bersama di kota ini. Selamat tinggal Jogjaa. Selalu ada kesan yang mendalam dari setiap kunjungan ku di Kota ini. Byeee Jogjaa. Aku berjanji akan datang lagi ke sini…..

Selasa, 2 Oktober 2012
Pagi ini kami berada di Ibu Kota Negara Jakarta bus dari Jogja mengantarkan kami ke terminal Lebak Bulus. Hari terkahir berpackpacker ria. Di terminal ini kami sempatkan diri untuk membersihkan diri dan menunggu sejenak sebelum bergerak ke Bandara Soekarno Hatta. Kami ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan taxi blue bird, walaupun tarifnya mahal tapi aku lebih recommended untuk naik blue bird, merasa lebih nyaman saja rasanya.

Dari terminal lebak bulus kami menutar dari tangerang karena masih jam macet, waktu yang kami tempuh kurang lebih 1 jam sampai di bandara soekarno hatta. Kami harus menunggu lebih lama sampai waktu burung besi itu membawa kami kembali ke Kota Medan.

Wiyah bertemu dengan keluarganya di bandara karena salah satu dari mereka akan ikut kami ke Medan. Kami berada di terminal 3 dengan pesawat tigerairways  dengan operasional pesawat Mandala. Track record yang tidak terlalu baik tapi kami selalu berdo’a semoga kami sampai ke Medan dengan selamat. Check in selesai dan kami harus menunggu saat boarding tiba.

Selama menunggu, seorang sahabatku dari Wilayah Timur menelepon ku dan berkata kalau dia saat ini sedang berada di terminal 3. Bergegas aku turun untuk  menemuinya. Setelah mencari aku tidak menemuinya, aku putuskan kembali ke ruang tunggu. Saat aku berbalik sahabatku itu datang mengagetkan ku. Senangnya luar biasa. Dua tahun kami tidak bertemu dan bertemu disaat yang tidak di duga – duga merupakan kejutan yang tidak dapat aku lupakan. Menunggu waktuku boarding kami makan dan mengobrol seru, seketika aku berharap kiranya waktu boarding ku dapat di tunda sampai rasa rindu dengan sahabatku ini terobati. Tapi apa hendak dikata. Waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 dan dia harus kembali menepati janji yang lain. Terima kasih sobat sampai ketemu lain waktu yaa… Will miss you

Aku pun segera boarding. Burung besi ini akan membawa ku ke Kota tempat tinggalku. Waktu menunjukkan pukul 19.05  Raga ini sudah kembali ke Kota tempat ku tinggal, bekerja dan berkehidupan. Saatnya mengakhiri petualangan, mengakhiri masa liburan dan besok sudah beraktifitas seperti sedia kala.

Terima kasih untuk Kak Uli dan Wiyah semoga persahabatan ini abadi
Terima kasih Kak Liza sudah menjadi sabahat baru dalam melukis kisah hidupku,
Terima kasih teman kak Uli sudah menjaga kak Uli selama kami berpisah
Terima kasih sahabat dari Cirebon sudah menemani perjalanan kami selama di Jogja sehingga jadi moment-moment yang tidak terlupakan
Terima kasih untuk Sahabat dari Timur surprise yang tidak akan terlupakan seumur hidupku

Dan untuk KK Mohon maaf atas pengenyampingan yang terjadi, tidak ada maksud sedikitpun untuk mengeyampingkan mu dan terima kasih atas semuanya

----- end-----

Waktu menunjukkan pukul 19.00

Selamat datang di Medan tulisan ini mengakhiri