Tuesday, October 16, 2012

tour d java _Part 3_Asamnya si Apel Malang

Kamis, 27 September 2012

Hoaammm sepertinya pagi  di Malang juga berbeda dengan pagi di Medan. Di Malang pukul 05.30 matahari sudah bersinar sementara di Medan masih sangat gelap gulita dan rasa lelah kami sudah terbalas dengan tidur nyenyak semalam. Segarr  sekali rasanya

Hari ini kami akan menghabiskan waktu di Kota Batu Malang mau nyoba agrowisata setelah sarapan dan mandi kami bergegas untuk berangkat ke kota Batu Malang. Kami harus kembali menuju terminal Arjosari untuk mendapat angkot, sebenarnya jarak hotel ke terminal harjo sari itu sangat dekat. Jalan kaki juga bisa tapi karena kami ga tau seberapa dekat akhirnya kami memutuskan untuk naik angkot yang lewat di depan hotel, jauh dekat Rp. 3.000,-.



Aku sudah pernah ke Kota Batu sebelumnya tapi aku belum pernah menggunakan jasa angkutan, ini lah pertama kali aku menggunakan jasa angkutan umum di Malang. Dari terminal harjo sari kami harus menuju terminal Landosari. Kami memilih angkot dengan jalur yang lebih panjang,  itung-itung menikmati kota Malang.  Ongkosnya kami bayar dengan Rp. 4.000/ orang. Ternyata itu ongkos kemahalan harusnya kami hanya cukup membayar Rp. 2.000,- saja Ya ga apa-apa itung – itung diajak jalan-jalan sama pak supir sepanjang Kota Malang. Sampailah kami di terminal Landosari. Kekuatan bertanya memang luar biasa  kami selalu bertanya dengan Bapak – bapak yang menggunakan seragam dinas perhubungan (sambil mikir mereka abdi Negara ga mungkin bohongin kita :D)


Menuju Kota Batu dari Terminal Landosari kita harus menggunakan angkot warna pink sesuai dengan suasana hati si Wiya nih kayaknya yang lagi berbunga – bunga :p. Dengan angkot pinky ini kami akan dibawa ke terminal batu dengan ongkos rp. 4.000/orang. Dari terminal batu menuju agroswosata ga ada angkot khusus yang menuju kesana. Dan menurut bapak dishub jaraknya ga jauh. Dengan ojek Rp. 8.000/orang atau bisa nego dengan supir angkotnya untuk langsung dibawa kesana dengan menambah Rp. 2.000/orang.  Jadilah kita nego dengan supir angkotnya. Cuma sayang kali ini kita ga berhasil untuk bisa nambah Rp. 2.000/orang tapi malah Rp. 6.000/orang.  Berarti total Rp. 10.000,- per orang.  Walaupun kita merasa di curangin sama tapi yang penting kita sudah sampai di Agrowisata Batu – Malang

Kegiatan wajib… foto – foto dulu…

Tujuan kita ke Agrowosata ini kita mau ngerasain gimana sih rasanya metik buah apel dan makan langsung di pohonnya. Ada paket A yang ditawarkan disini Rp.38.000,-  petik apel/staubery/jeruk, - makan apel, jambu dan jeruk sepuasnya, dipandu berkeliling argowisata oleh petugas nya. Ada juga pake B Rp. 48.000,- sama sih dengan paket A hanya saja tambahannya makan nasi/mie goreng apel ditambah jus apel (hmmm gimana rasanya yaaa… )

 


Karena pertimbangan penghematan kira milih paket yang B lumayan kata Kak Liza hitung-hitung pengehamtan makan siang. Harapan untuk metik apel dari pohon langsung sepertiya harus ditunda sampai kesempatan berikutnya, apelnya belum musim belum bisa di petik. Tapi penggantinya ga kalah seru, kita bisa metik strawberry sebanyak lima buah dan makan gratis strawberry sepuasnya di kebun strawberry (ssssttttt…. makan gratis gada dalam paket…. Tapi kita bertiga ga berenti mengunyah strawberry selama di kebun… Hehehehhe)


Setelah selesai metik strawberry kita diajak makan apel, jambu dan jeruk sepuasnya. Apel Malang itu aseeemmmm nya superrrrrr. Si wiya makan sambil ngeluarin air mata, sementara kak liza saat makan apel mukanya lucuu sekali. (mungkin kalau ada yang meperhatikan muka ku juga ga kalah anehnya dengan mereka Aseemmmmmm )


Masalah asem dan asem kami tinggalkan kami sempatkan diri untuk bisa berfoto di Kebun Apel (ga bisa metik poto pun jadilah ) hehehe Puas berfoto kami diajak berkeliling di kebun bunga yang super cantik. Ada bermacam-macam bungan disini. Apalgi kalo ga sesi pemotretan. (heheheh). Keliling agrowisata membuat perut terasa lapar, udah ga sabar pengen tau rasanya mie goreng apel itu gimana. Pemandu agro mengantar kami ke restoran apel, semua serba apel. Hhhmmmm ternyata nasi gorengnya aku suka, kak liza juga suka, Wiya apalagi dia milih mie goreng tapi doyan juga sama nasi goreng kita. (Upsss ini doyan karena emang enak atau karena emang udah laper yaa…. ? )


 
Setalah puas berkeliling. Waktunya kembali ke terminal harjosari. meneruskan perjalanan ke kota berikutnya. Sebelum pulang sebagai buah tangan kita beli baju yang ada tulisan ‘Batu’ dan sedikit buah tangan untuk pemilik warung yang baik hati.

Dari Agrowisata terminal Batu kami menggunakan ojek dan ternyata kami berhasil nawar Rp. 6.000/orang (hmmmm…..) lanjut terminal landosari dan harjosari. Sampai diterminal kami menyambangi sepasang suami istri baik hati pemilik warung memberikan buah tangan sekaligus pamit dan berterima kasih sudah membantu kita.

Kota berikutnyaaa…. Hei Jogjaaa tunggu kami yaaa….  

No comments: