Tuesday, June 04, 2013

Sutomo's Family Travelling To Java_Part 1_

Rabu, 17 April 2013

Tahun ini sekeluarga akhirnya dapat berlibur bersama Aku, Mas Didit abang tertuaku , Puput adek laki-laki ku (N.B Puput itu panggilan sayang kami buat si ragil nama sebenarnya itu Ibnu Syahputra Sutomo), Mamak dan Bapak. Sesuatu yang jarang – jarang terjadi buat keluarga kami, karena Mas Didit dan Puput bekerja di Luar Kota Medan. Kalau tahun lalu jalan-jalan ke negeri jiran hanya aku, Mamak dan Bapak Saja. Kali ini dengan personil penuh.
Tiket sudah dipesan jauh-jauh hari sebelumnya. Cuti pun sudah diatur jauh-jauh hari sebelumnya, Mas Didit yang tinggal dan Bekerja di Bengkulu sudah mempersiapkan cuti, Puput yang bekerja di Rantau Parapat pun begitu, sementara Mamak yang Seorang guru dan Bapak yang PNS juga sudah mempersiapkan tanggal cutinya. Jadilah kami bernagkat tanggal 17 April 2013 tepat dihari Ulang Tahun Mamak ku.
SELAMAT ULANG TAHUN MAMAK. LOVE YOU SO MUCH MORE THAN YOU KNOW. MUACHHH…

Malam itu kami menggunakan pesawat dengan penerbangan malam, karena siangnya masih bekerja. Dari Medan yang berangkat Aku, Puput, Mamak dan Bapak. Sementara Mas Didit akan menyusul di hari Jum’at langsung ke Jakarta. Tujuan Pertama kami adalah Jakarta. Di Jakarta sudah di jemput oleh adik sepupu Mamak karena selama di Jakarta kami akan menginap di rumah mereka di Bekasi. Sesampainya disana jam menunjukkan pukul 12. 30 menit sudah di suguhi makan malam yang menurut aku memang sudah terlalu malam, sahur mungkin, setelahnya waktunya tidur.

Kamis, 18 April 2013
Hari ini kami harus bergerak pagi – pagi sekali, tepatnya jam 5.30 matahari pun masih malas muncul kami sudah dijalan, berpacu dengan Jakarta yang macet. Memang harus berangkat pagi-pagi supaya ga kena macet dan berhubung kita ke Jakarta bareng si Om yang sekalian mau ke kantor harus semangat ’45. Si Om membawa kami makan di tempat makan soto betawi daerah kebon kacang. Hmmm aku tetep tidak suka semua makanan yang berbau hewan-hewanan. Hiksss.

Dari sini aku dan Mamak menuju tempat Belanja apalagi kalo ga Thamrin City dan Tanah Abang, sekalian juga bawa mamak langsung ke Pusat Belanja di Jakarta biasanya kan di bawain oleh-oleh aja dari Jakarta sini. Kalau si Bapak dan si Puput memilih untuk berkungjung ke rumah salah satu kerabat dari pada nemeni perempuan belanja-belanja. Hahahaha.

Sudah berkali – kali aku ke Jakarta tapi kali ini suasananya beda, karena kali ini bareng keluarga, sekaligus harus jadi guide buat mereka mau kemana aja (Padahal andelan ku Cuma Taxi ) trus juga ga boleh lasak-lasak bubar barisan, walaupun banyak temen di Jakarta kali ini harus setia disamping keluarga. Hehehhe
Hari ini kami habiskan dengan berkunjung ke rumah kerabat dan belanja, lumayanlah terlampiaskan juga hasrat belanja si mamak. Selesai untuk hari ini.

Jum’at 19 April 2013
Bandung tujuan beriktunya hari ini dan kami akan pergi ke Kampung Daun, Tangkuban perahu, Distro dan c-walk di Ciampelas. Tapi Gagal ke Tangkuban Perahu berhubung karena saat kami datang Tangkuban Perahu sedang di tutup karena erupsi yang terjadi L Jadi agar penonton ga kecewa kami pergi ke Kampung Daun dan Distro di Ciampelas. Hmmm  Kampung Daun itu tempat  makan yang konsepnya menyatu dengan alam, dengan banyak pepohonan dan sungai kecil yang mengalir Tempatnya nyaman, etnic, down to earth tapi mahalnya ya ampyuunnn. Trus kalo menurutku nihhh, makanannya itu biasa aja ( Ga berani bilang ga enak :-P ) Kalau untuk tempat recommended lahh.

Mumpung di Bandung kami mampir ke c-walk dan Distro di Ciampelas, Cuci mata dan kali ini nemeni si Puput belanjadan setelah semua dicoba banyak yang ga pas. (Hmmm mungkin ini pengaruh Perut kali yaa dekkk :P) Setelah dari distro ke distro waktunya pulang ke Jakarta dengan menempuh perjalanan yang melelahkan. Di dalam mobil yang bisa kami lakukan adalah becanda,makan, tidur, becanda lagi, makan lagi, tidur lagi. Hehhehehe

Eh iya malam mini Mas Didit akan tiba ke Jakarta, tugasnya si Puput lah buat ngurusin Mas Didit supaya sampai dirumah Om dengan selamat. Tapi ga mau tidur dulu aahhh nunggu mas Didit pulang soalnya udah 3 bulan lebih ga ketemu mas Didit. Benar saja tengah malam Mas Didit datang, ngobrol bentar trus Bobo. Nitee

Sabtu, 20 April 2013

Hari ini rencana kami adalah ke rumah kelaurga yang di daerah Lippo Karawaci, ga telalu terburu-buru sih walaupun Perjalanan 1-2 jam dari rumah di Om ke rumah Tante. Sampai disana langsung disuruh makan. Hmmm Nyummy enak sekali. Berhubung di Jakarta si Puput minta nemenin ke Rumah Calon kakal iparnya yang juga temen deketku (Tiap Ke Jakarta numpang berteduhnya disini. Hehhehehe). Dari sini balik lagi ke daerah salah satu mall deket rumah tante karena disana udah diajak makan malam. Baiklahhh. Segitu aja sabtunya

1 comment:

Unknown said...

masih ada photo2 nya hotel sala 4, dagen gak?
Aku mau ke jogja dan mau booking disana... tp ragu...