Friday, June 28, 2013

Rakornas TB Care ‘Aisyiyah Juni 2013 “Cheer Up…… !!!!”

Selasa, 25 Juni 2013
Pukul 04.pagi aku sudah sampai di Bandara International Polonia Medan, judulnya bukan lagi mengejar matahari tapi mencurangi matahari karena sebelum matahari berniat untuk terbit aku sudah keluar rumah menantang dinginnya malam. Yang paling memberatkan adalah ngantuk yang melanda karena hanya tidur 2 jam saja.
Selesai check in dan semua urusan slesai waktunya naik keatas pesawat. Begitu duduk di kursi pesawat kemudian memasang sabuk pengaman langsung memejamkan mata dan zzzzz… semoga 2 jam penerbangan dipotong sarapan (uppsss dapet makan boo, Naik GA. Hihihihihi) bisa membalas rasa kantuk yang tak tertahankan ini





Benar saja begitu ban pesawat menyentuh landasan aku pun terbangun. Haaahhh sempurnaaa. Tidur dengan perut kenyang. Dari Bandara Soeta kami menuju Hotel Balairung Matraman Raya No 19.Kesan pertama yang aku tangkap adalah ini hotel punya nya orang Padang semua ornament dan nama-nama item nya semua berbahasa Padang. Rancak Bana J

Rakornas TB Care ‘Aisyiyah ini adalah lebih ‘cheer up’ kesan angker yang biasanya ada hilang semua dengan senyum dan bercanda ringan yang buat aku dan mungkin peserta lain lebih nyaman. Jadi ga takut lagi dehh.

Moment Rakornas juga dimanfaatkan oleh para penggiat TB untuk memberi penghargaan kepada Pemenang Film Dokumenter, Kader Terbaik, Petugas Kesehatan Terbaik, Klinik dan Rumah Sakit Terbaik. Dari Sumatera Utara Mendapat Nominasi dalam pemilihan kader terbaik sedangkan pemenang nya adalah kader yang juga nenek-nenek canggih, super dan ga ada dua semangatnya dengan umur 70 tahun masih sehat dan sigap (Malu dehh sama si nenek kalau masih mudah begini ga semangat J)

Ibu Sri Rostiaty atau Ibu Kiki panggilan dari Sumatera Utara adalah kader terbaik kami yang mendapat nominasi dalam pemilihan kader terbaik. Walaupun belum menjadi pemenang kader terbaik tapi Alhamdulillah ternyata kerja kami dihargai. Sekali lagi Selamat ya Ibu Kiki.

Selanjutnya rakornas berjalan lancar walaupun ada sesi – sesi ‘panas’di beberapa waktu. Tapi sejauh ini… Mmmmm LIKE IT

Info kecil : Para coordinator malah asik dengan BBM bukan Bahan Bakar Minyak yaaa tapi BlackBerry Messenger, seperti biasa kalo udah rakornas ada forum di dalam forum BBM Group khusus untuk Koordiantor yang dibahas mulai dari suasana Rakor, foto-foto iseng yang di upload dan kondisi diri pribadi ada yang bosan, kedinginan dan lain-lain. Hehehehe

Dan Rakornas TB ini berlangsung sampai dengan tanggal 30 Juni 2013. Rakornas terlama yang pernah diadakan. Di dalam Rakornas ini ada bagi-bagi raport untuk daerah masing – masing.  Untuk Sumut sendiri sudah bagus dan perlu ditingkatkan agar lebih bagus lagi. Semangatttt !!!!!

Sudah ahhh nulisnya… mau masuk konsen lagi di Rakor
Jum’at, 28 Juni 2013. Pukul 15.41. Hotel Balairung, Matraman Jakarta


2 comments:

iqbal said...

Kerennn....

Ridha Yuanita Sutomo said...

Stttttt jangan bilang2 rahasia koordinator yaa pak